Berita

Bintek Tim Pendataan SDGs Desa Bendosari

Sustainable Development Goals (SDGs) merupakan suatu rencana aksi global yang disepakati oleh para pemimpin dunia, termasuk Indonesia, guna mengakhiri kemiskinan, mengurangi kesenjangan dan melindungi lingkungan. SDGs berisi 17 Tujuan dan 169 Target yang diharapkan dapat dicapai pada tahun 2030.

Hari ini Pemerintah Desa Bendosari melaksanakan Bimbingan Teknis kepada Tim Pendataan & Pemutakhiran Data SDGs Desa. Hadir dalam acara tersebut Tim dari Kecamatan: Bapak Suhanto (Staf Kasi Pemerintahan), Bapak Teguh Sugeng Handoyo & Ibu Milatur Rizkiyah (Pendamping Lokal Desa), Ketua BPD dan seluruh Ketua RT di Desa Bendosari selaku ujung tombak dalam pendataan SDGs di lingkungannya masing-masing.

Bapak Kepala Desa dalam sambutannya meminta kepada Tim Pendataan SDGs agar memperhatikan dengan saksama dan mengaplikasikan hasil bintek ini kedalam proses pendataan, beliau juga menegaskan bahwa dalam pendataan harus sesuai dengan kondisi riil warga desa Bendosari, jangan di manipulasi dalam bentuk apapun.

Dalam Pendataan SDGs ini, ada 3 Form yang harus diisi oleh masing-masing Ketua RT (Tim Pendata SDGs)

1. Form Kuesioner untuk Rukun Tetangga (RT) : Diisi oleh Ketua RT

2. Form Kuesioner untuk Keluarga (Rumah Tangga) : Diisi oleh Kepala Keluarga

3. Form Kuesioner untuk Individu : Diisi oleh Kepala Keluarga & Seluruh Anggota Keluarga

Semua warga Desa Bendosari akan didatangi oleh Tim Pendata untuk didata dengan cara diberi pertanyaan-pertanyaan sesuai dengan form yang tersedia. Harapannya proses ini dapat selesai sebelum lebaran. Oleh karena itu peran serta dan kerjasama semua warga sangat diharapkan demi suksesnya Progam ini.

*

Share :

Cuaca Hari Ini

Minggu, 23 Juni 2024 16:15
Awan Pecah
31° C 26° C
Kelembapan. 64
Angin. 1.77